Kanker Serviks

Akhir-akhir ini aku sering elihat iklan layanan masyarakat tentang bahayanya kanker serviks yang umumnya menyerang wanita. Karena aku merasa sebagai wanita(ya iyalaaaaah!)jadinya aku langsung deh browsing ke Google untuk mencari tau.Ternyata serem juga yah.. Karena Kanker ini termasuk paling rentan terjadi.Apalagi penyebabnya bukan hanya dari sex bebas aja.Tapi dari asap rokok yang disebarkan oleh orang yang merokok di sekitar kita pun,bisa membahayakan kesehatan kita.Belom lagi yang suka make celana dalam gak ganti-ganti. Waduwhhh.. Nah ini yang paling bahaya. Kadang karena kurangnya pengetahuan tentang itu membuat banyak cewek gak gitu perduli. Hmm..mulai sekarang buat cewe yang baca ato yang punya adek ato kakak cewe,mesti pahami bener yah akan pentingnya penyakit kelamin yang akan timbul jika kita kurang peduli.Syukur-syukur jika ada obatnya en sembuh. Kalo gak??? Sehat itu mahal harganya ..

KANKER leher rahim atau yang lebih dikenal dengan nama kanker serviks merupakan penyakit nomor satu yang membunuh kaum Hawa di Indonesia. Salah satu penyebab hilangnya nyawa manusia dengan mudah itu karena informasi yang berkaitan dengan kanker serviks belum dapat menjangkau seluruh masyarakat, terutama wanita. Padahal, semua wanita berisiko terkena kanker yang menyerang organ utama mereka.. Nah lho..
Menyadari pentingnya pengetahuan mengenai penyakit ini, maka SUDAH SEHARUSNYA kaum wanita meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan kanker serviks.
Gejala kanker leher rahim :
1. Pada tingkat dini, kanker leher rahim seringkali tidak menunjukan gejala atau tanda yang khas. Sehingga sukar dikenali dengan cara biasa.
2. Keputihan, pendarahan sesudah senggama di curigai sebagai gejalanya. Walaupun tidak selalu, hal tersebut juga merupakan gejala pada polip leher rahim atau radang leher rahim. So..yang sering keputihan..harus waspada tuh..
3. Gejala kanker leher rahim pada tingkat lanjut seringkali menunjukkan hal-hal sebagai berikut :
1. Haid tidak normal
2. Pendarahan tidak pada masa haid
3. Pendarahan pada masa monopouse
4. Keputihan atau keluar cairan encer putih kekunigan terkadang bercampur darah

Adapun faktor penyebab timbulnya kanker serviks adalah sbb:
1. Melakukan hubungan sex di usia muda < 20 tahun. 2. Berganti-ganti pasangan sex. 3. Melakukan hubungan sex dengan pria yang sering berganti-ganti pasangan. 4. Merokok atau terpaparnya asap rokok ( perokok pasif ). 5. Kurang menjaga kebersihan kelamin. So, buat para kaum Hawa.. inget2 tuh faktor resiko yang harus dan sangat2 diperhatikan. semoga dengan tau nya kita akan faktor2 penyebab kanker rahim ini.. kita bisa menghindari dan mencegah penyakit ini agar tidak bersemayam di tubuh kita..

2 komentar:

Theresia Dita Anggraini mengatakan...

iklan kanker serviks msi ada ga ya d TV? btuh infonya bgt nihh ..mksi :)

CyiinTaaLiee mengatakan...

Kemaren aku masih liat iklannya. hanya udah gak segencar dulu.emang ada apa dengan iklannya?? thanks udah mampir yahh..

Posting Komentar

Postinglah dengan komentar yang bersifat "membangun".Thanks^^