Ceritaku..

Malem... senengnya aku bisa update blog aku lagi. Tiba-tiba aku ingin banget berbagi cerita dengan temen2 tentang apa yang aku alami hari ini. Sebuah pelajaran hidup dan ketegaran seseorang dalam jalani kehidupan.

Gak banyak yang aku kerjain hari nih kecuali belajar gitar dan sekali lewat main game online tibiame di hp. Tiba2 aja pas aku lagi santai2nya,sayup2 aku denger suara sendok yang di bunyiin ke gelas gitu. Tandanya Tukang Es lewat tuh.. hehehehe.. Aku liat pegawai aku dah kerja capek banget. Jadinya biar mereka tambah semangat,aku niat beliin buat mereka deh..Satu pegawai aku kejar Penjual es nya. Gitu aku liat,wuuuhh..masih pake sepeda.
"Berapa 1 gelasnya Pak?"tanyaku.
"Hanya 4ribu nak.."jawab Bapak itu sambil ngelap keringat.
"Beli 2 gelas deh Pak.."
"Ada gelasnya gak Nak?Biar lebih gampang.."
Trus aku kasih kode sama pegawai aku buat ambil 2 gelas.
Gitu Es nya selesai ditaroh di gelas,aku bilang
"Buat kalian aja.."
"Lho,cece gak minum?Nih untuk kita?Aku kira buat cece sama koko. Jadi gak enak nih ce..Duuhh". Dalam hati aku hanya terbesit 1 pikiran. Bahwa mereka rajin. Bahwa walopun mereka dalam urusan perusahaan adalah pegawai aku,tapi mereka juga butuh sesuatu untuk semangat mereka. Hehehehe..
Aku langsung masuk kamar buat ambil duitnya. 8000 ato 10.000 yahh..ragu aku ambil 8.000 . tapi aku balik lagi ambil 10.000 dan langsung aku kasih ke Bapaknya.
"Buat Bapak aja sisanya.Makasih ya Pak..mudah2an rezeki bapak hari nih banyak"
Apa yang terjadi setelah itu?? Hal yang gak pernah aku anggap sebagai hal yang istimewa,tiba2 aku di doakan oleh Bapak tersebut dan bilang semoga rezeki aku banyak dan aku diberi kesehatan. Gak henti2nya dia ucapin terima kasih sama aku. Gantian aku yang bengong.. HAHHH?????
Jujur..aku gak bermaksud untuk mengungkit apa yang telah aku beri. Tapi begitu banyak pelajaran yang dapat aku petik dari kejadian hari ini.
Ketika kebaikan kita menjadi rezeki orang lain. Ketika kita bisa membantu oranglain yang lagi susah. Jujur melihat Penjual Es yang udah berumur 60an gitu masih mengayuh sepeda ontel-nya,hati aku bener2 tersentuh banget.Bukan mengasihani. Tapi aku kagum dengan ketegaran di wajahnya dalam menghadapi kehidupan. Nominal itu bisa dibilang gak berarti bahkan buat jajan anak2 SD pun 2000 itu termasuk nominal yang sangat rendah. Apalagi untuk hidup di Pulau Bangka. Tapi bayangan wajah Bapak itu yang selalu membuat aku terbayang2 terus. Timbul penyesalan aku kenapa aku gak beri lebih? Aku ingin balik ambil uang lagi,tapi takut menyinggung perasaan dia.Jujur..sampe sekarang aku sama sekali gak bisa lupa. Apa sih arti 2000??
Selama ini aku memang kurang menghargai setiap uang yang menjadi rezeki ku. Aku kurang bersyukur pada Tuhan.Padahal setiap aku kepepet banget,tiba2 ada aja rezeki yang masuk dari side job aku. Selalu ada..
Aku masih berkata,kenapa Tuhan gak beri aku kekayaan yang gak habis2nya. Tapi aku percaya,Tuhan ingin aku berguna buat orang lain dari sedikitnya pendapatan aku.
Aku berdoa supaya Bapak itu kembali lewat rumah aku esok hari. Jadi aku bisa beli es dia lagi tanpa harus menjatuhkan harga dirinya.Semoga Tuhan lindungi dan beri dia rezeki yang halal.. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar

Postinglah dengan komentar yang bersifat "membangun".Thanks^^