Error Tidak Bisa Login YM di Blackberry – Invalid ID dan Password Yahoo Messenger Blackberry!

Saat akan YM-an, dan mau Login ke Yahoo Messenger di Blackberry, tiba-tiba saja Anda tidak bisa login dan Cuma muncul Error Invalid ID or Password YM, padahal Anda sudah memasukan ID dan Password YM dengan benar, buktinya saat Login di Laptop, lancar-lancar aja dan bisa Login. Untuk mengatasi masalah seperti ini, bisa Anda coba beberapa solusi berikut ini.

Cara Pertama, standar pertolongan pertama pada Blackberry, lakukan hard reset (saat BB masih menyala cabut baterai selama 30 detik atau lebih setelah itu pasang lagi), jangan lupa setelah Blackberry menyala kembali lakukan HRT atau Host Routing Table setelah itu coba untuk Login lagi.


Cara Kedua, Reinstall Aplikasi YM di Blackberry, Restart Blackberry dan Coba Login Lagi

Cara Ketiga, Login dengan menggunakan ID YM yang lain, bisa atau tidak? Atau bisa juga dicoba ganti dulu password YM Anda di laptop (dan pastikan passwordnya cuma angkata dan huruf, jangan pakai simbol-simbol yang aneh-aneh), setelah password diganti lalu coba untuk Login YM.

Cara Keempat, Delete Aplikasi YM di Blackberry. Masuk ke BB App World, kemudian My World dan Delete Yahoo Messenger, setelah YM di delete lakukan Restart Blackberry. Selanjutnya masuk ke Service book, cari entri yang bernama [BBIM] dan pastikan Anda menemukan BBIM Yahoo (Soalnya BBIM ini bermacam-macam, ada yang buat ICQ,  AIM dll). Seperti gambar dibawah ini.





Setelah Anda menemukan BBIM Yahoo, selanjutnya Delete entri tersebut. Setelah BBIM Yahoo di delete dari Service Book Blackberry, selanjutnya lakukan Instalasi Yahoo Messenger lewat Blackberry App World. Saat YM selesai terinstal lagi, coba untuk Login.

Cara Kelima, Login ke Yahoo di Laptop, masuk menu Account Info, seperti di bawah ini.



Selanjutnya pada bagian Sign In and Security, klik menu Manage Apps and Website Connection
 

Pada Daftar yang ada, Anda bisa Remove semua koneksi yang ada, atau Anda cukup remove atau hapus yang berhubungan dengan Yahoo Messenger Authentication. Jangan khawatir, daftar yang ada disini akan secara otomatis tercipta lagi, saat Anda login dari handphone ataupun Blackberry.
 

Saat Anda telah menghapus Y! Messenger Authentication atau semua entri yang ada di Manage Apps and Website Connection, kemudian Anda bisa mencoba untuk Login ke YM di Blackberry.

Cara Keenam, masuk browser Blackberry Anda, kemudian lakukan Clear Cache, Cookies dan History di Browser Blackberry.

0 komentar:

Posting Komentar

Postinglah dengan komentar yang bersifat "membangun".Thanks^^